Website masih uji coba dan dalam pengembangan

30 Mei 2016, 08.00

Program Keahlian TKJ SMK Teknik Informatika Annisa Akan Berstatus Mikrotik Academy

Guru Program Keahlian TKJ SMK Teknik Informatika Annisa 2 Citeureup, Lastanto Efendi, berhasil meraih 2 (dua) sertifkat internasional, pada kegiatan Mikrotik Academy Preparation, yang diselenggarakan PT. Integrasi Data Nusantara (IDN). Pada kegiatan yang berlangsung di Cileungsi, Bogor,  tanggal 12 – 20 April 2016, Lastanto Efendi berhasil lulus uji sertifikasi mikrotik level dasar (MTCNA) dan level ahli routing (MTCRE) dengan nilai di atas 75 %.

 

“Bersyukur kepada Allah, Alhamdulillah. Saya dapat nilai baik dan dengan kata lain, program keahlian TKJ akan segera meraih status sebagai Mikrotik Academy ” ungkap Lastanto dengan semangat.

 

Kepala SMK Teknkin Informatika Annisa 2, Ir. H. Sumpena, M.M. sangat berharap banyak kepada keberhasilan salah satu gurunya ini. "Saya ucapkan selamat kepada Pak Lastanto karena berhasil lulus uji sertifikasi mikrotik level dasar (MTCNA) dan level ahli routing (MTCRE). Dengan keberhasilan Pak Lastanto,  saya tentunya akan sangat mendukung dengan penuh program keahlian TKJ di SMK Teknik Informatika ini mendapatkan status Microtic Academy."  ucap Ir. H. Sumpena, M.M..

 

Kegiatan Mikrotik Academy Preparation bertujuan mempersiapkan guru-guru SMK untuk dapat memenuhi persyaratan Mikrotik Academy Trainer. Diantara persyaratan utama adalah guru harus memiliki minimal dua sertifikat mikrotik dengan nilai di atas 75 %. Dengan adanya Academy Trainer maka sekolah dapat meraih status Mikrotik Academy.

 

Mikrotik Academy merupakan program resmi dari perusahaan perangkat router dan system operasi Mikrotik, yang berpusat di Latvia. Diantara keuntungan menjadi Mikrotik Academy yaitu sekolah akan mendapatkan bantuan gratis berupa 20 unit Mikrotik Routerboard. Selain itu, sekolah juga dapat menguji siswanya, dan jika lulus siswa dapat meraih sertifkat internasional Mikrotik (MTCNA). Setifikat tersebut diharapkan akan membatu para lulusan TKJ mewujudkan cita-cita bekerja di dunia industri sebagai network engineer yang bergaji puluhan juta rupiah per bulannya. Semoga. Amin.

copyright @2016 UP SMK TI Annisa